Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Borussia Dortmund Curi 3 Poin di Markas Hertha Berlin

  • Oleh ANTARA
  • 28 Agustus 2022 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Borussia Dortmund berhasil mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Hertha Berlin dengan kemenangan 1-0 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-4 di Olympiastadion, Sabtu malam 2 Agustus 2022.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Anthony Modeste di babak pertama. Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan Dortmund ke posisi lima klasemen Bundesliga dengan sembilan poin. Hertha Berlin masih berada di zona degradasi dengan satu angka.

Hertha mampu menekan Dortmund dalam tiga menit pertama dengan melepas dua percobaan lewat tembakan. Percobaan pertama dilakukan oleh Jonjoe Kenny dari luar kotak penalti, tetapi masih dibendung kiper dan selanjutnya sundulan Marc Oliver yang belum mengenai sasaran.

Dortmund mulai mengontrol permainan selepas itu. Julian Brandt memberikan ancaman pada pada menit ke-18, tetapi bola tembakannya bisa diamankan kiper Hertha, Oliver Christensen.

Salih Ozcan mengancam Hertha semenit kemudian. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih membentur tiang.

Percobaan Dortmund kembali gagal membuahkan gol pada menit ke-21. Bola tembakan Anthony Modeste dapat dihentikan Christensen.

Dortmund akhirnya bisa memimpin pada menit ke-32. Bola umpan silang Salih Ozcan berhasil disambut dengan sundulan Modeste, yang tidak bisa diantisipasi Christensen.

Meski unggul, Dortmund terus bermain agresif agar dapat memperbesar keunggulan. Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor 1-0 bertahan untuk Dortmund sampai turun minum.

Tim tuan rumah mencoba menekan di awal-awal babak kedua. Hertha beberapa kali mengirimkan bola ke jantung pertahanan Dortmund.

Peluang emas didapat Hertha pada menit ke-58. Karim Adeyemi melepaskan tembakan di kotak penalti, tetapi kiper Gregor Kobel mampu membendung laju bola.

Hertha dan Dortmund saling bergantian melancarkan serangan selama babak kedua, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Dortmund sampai laga tuntas.

ANTARA

Berita Terbaru