Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Sarankan Vaksin Booster Kedua Sasar Kalangan Lansia

  • Oleh Hendri
  • 29 Agustus 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong vaksin keempat diberlakukan untuk kalangan tertentu, para nakes dan orang-orang yang berisiko tinggi, semisal para lansia, khususnya yang memiliki komorbid.

“Kita mendukung booster kedua untuk para tenaga kesehatan yang sudah diberikan. Namun jangan lupa ada kalangan rentan seperti lansia yang perlu jadi sasaran vaksin booster kedua ini. Apalagi booster kedua ini kan rekomendasi dari WHO," katanya, Senin 29 Agustus 2022.

Capaian vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua secara nasional per Juli 2022 pun belum mencapai target yang dipatok WHO sebesar 70 persen. Sementara capaian booster pertama bagi masyarakat juga masih rendah.

“Penyuntikan booster kedua atau vaksin keempat ini memang baik tapi sekali lagi, ini bukan prioritas utama. Justru capaian booster pertama bagi masyarakat yang harus ditingkatkan dan dikejar,” ungkapnya.

“Booster kedua tetap kita dukung dan dorong agar selain nakes, juga menyasar orang  yang berisiko tinggi seperti lansia maupun yang punya komorbid juga. Nah, selanjutnya  perlu juga dipikirkan booster kedua untuk masyarakat umum,” imbuhnya.

Selain vaksinasi Politisi PDIP itu pun terus mengingatkan masyarakat pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan. Pasalnya, Covid-19 belum berakhir dan pemerintah belum menetapkan wabah ini menjadi endemi. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru