Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Polsek Tewah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 29 Agustus 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Puluhan warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Polsek Tewah Kabupaten Gunung Mas pada Minggu, 28 Agustus 2022.

"Kemarin kami menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua, ketiga maupun dosis ke empat untuk para tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan  pelaksana yang menyuntikkan vaksin yakni nakes dari Puskesmas Tewah," ujar Kapolsek Tewah IPDA Teguh Triyono melalui Kepala Seksi Umum (Kasium) AIPTU Sabar Hari S, Senin, 29 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, ada 34 warga yang mengikuti vaksinasi itu. Rinciannya, enam orang vaksinasi Covid-19 dosis pertama, dua orang vaksinasi dosis kedua, 18 orang vaksinasi dosis ketiga dan 8 nakes vaksinasi dosis ke empat atau booster kedua. 

Dalam kesempatan tersebut, Sabar mengingatkan warga yang ingin ikut vaksinasi Covid-19 untuk membawa KTP dan kartu vaksin. Pasalnya, saat pelaksanaan kemarin banyak masyarakat yang ingin ikut vaksinasi namun tidak membawa persyaratan tersebut. 

"Sangat disayangkan, harusnya hari itu mereka bisa ikut vaksinasi namun jadi tertunda karena tidak membawa KTP dan kartu vaksin," tukasnya. 

Ia berharap, semakin banyak warga khususnya di Kabupaten Gunung Mas yang ikut vaksinasi, semakin terbentuklah kekebalan kelompok sehingga ke depan masyarakat menjadi lebih kuat dan tidak mudah terinfeksi Covid-19. 

"Ayo yang belum ikut vaksinasi Covid-19 untuk segera suntik vaksin, dengan begitu kita bisa menjaga diri dan lingkungan dari virus Corona. Jangan lupa pula untuk menetapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker," tandasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru