Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Terpilih pada Pilkades Serentak di Kabupaten Kapuas Resmi Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 133 orang Kepala desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades serentak di 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas resmi dilantik di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin, 29 Agustus 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ary Egahni selaku Bunda PAUD. Dalam kegiatan ini juga sekaligus pengukuhan Bunda PAUD kecamatan, kelurahan dan desa.

Adapun perwakilan kepala desa yang dilantik yaitu mewakili Agama Islam Kepala Desa Pulau Telo Muhammad Iwu Iyansyah, perwakilan Agama Kristen Protestan Kepala Desa Dirung Koram Asih, perwakilan Agama Hindu Kepala Desa Lunuk Ramba I Wayan Sudiarta, dan perwakilan Agama Kaharingan Kepala Desa Lamunti Ariwung.

Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya kepala desa yang baru ini serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada panitia pemilihan kepala desa, para kandidat kepala desa dan seluruh masyarakat pemilih yang telah melaksanakan proses pemilihan Kepala Desa secara baik, aman dan lancar.

“Saya meminta kepada kepala desa terpilih ini begitu pulang ke desa masing-masing untuk melakukan konsolidasi, yang artinya merangkul yang kemarin lawan sekarang menjadi saudara, tidak ada lagi lawan, tidak ada lagi rival tetapi yang ada mari bersama menyatu untuk membangun desa,” katanya 

Lebih jauh dipaparkannya bahwa, penyelenggaraan pelantikan kepala desa terpilih ini merupakan hasil dari seluruh tahapan Pilkades serentak tahun 2022 di 155 desa di Kabupaten Kapuas pada bulan Juli lalu.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Septedy, unsur Forkopimda, sejumlah kepala SOPD, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru