Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UCI MTB 2022 Sukses, Legislator Harap Mampu Dongkrak Semangat Atlet Lokal

  • Oleh Hendri
  • 29 Agustus 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengapresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 seri ke 8.

Tak hanya itu, apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan Ruselita atas keberhasilan dua atlet Tanah Air yang meraih podium dalam gelaran kejuaraan dunia balap sepeda gunung tersebut.

Diketahui, dua atlet yang naik podium yakni Ayu Tria Andriana yang mendapatkan peringkat 3 di kategori Women Elite, sedangkan di kategori Men Elite, Ihza  Muhammad meraih peringkat ke 5.

“Saya mengapresiasi dengan adanya atlet kebanggaan Indonesia yang bisa mengharumkan nama negara kita ajang balap sepeda kelas dunia dengan mengalahkan pesaing-pesaing dari berbagai macam negara,” ujarnya, Senin 29 Agustus 2022.

Dengan raihan prestasi atlet nasional serta keberhasilan pelaksanaan event dunia yang untuk pertama kalinya digelar di Kota Cantik, Legislator dari Partai Perindo ini berharap agar seluruh capaian tersebut menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk berprestasi.

“Selain itu, capaian prestasi atlet kebanggaan atlet Indonesia saya harapkan bisa menjadi penyemangat bagi atlet lokal Kota Palangka Raya untuk terus berlatih agar meningkatkan prestasi baik skala lokal, nasional, maupun internasional. Ini adalah momen yang tepat sebagai pemacu kebangkitan olahraga kita," bebernya.

Hal itu juga diakuinya sebagai penanda bahwa kualitas atlet Indonesia sebenarnya tidak kalah bersaing dengan atlit dari negara lain. Untuk itu, terutama bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, ia meminta agar pembinaan bagi para atlet bisa terus dimaksimalkan.

"Baik pembinaan maupun pemenuhan sarana dan prasarana olahraga sudah waktunya menjadi salah satu prioritas kita dalam membangun daerah. DPRD siap mendukung upaya pemko, baik dengan langkah penyediaan anggaran, pengawasan hingga penetapan regulasi daerah agar atlet kita bisa terus berprestasi," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru