Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semarak Agustusan di TK Kartika V-42 Kodim 1014 Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Agustus 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih dalam semarak kemeriahan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dengan berbagai perlombaan digelar ditengah masyarakat, yang juga dilaksanakan di TK Kartika V-42 Kodim 1014 Pangkalan Bun.

Pluhan siswa dan siswi TK Kartika V-42 Kodim 1014/Pbn mereka berkumpul di halaman sekolah, dengan kompak mengenakan baju merah dan putih dan beraksi mengikuti lomba.

Dengan dibantu ibu-ibu Persit Kartika berbagai persiapan dilakukan untuk lomba pertama, yakni makan kerupuk. Delapan siswa-siswi mendapat kesempatan pertama, mereka maju untuk menjadi yang tercepat menghabiskan kerupuk yang diikat ditali rafia. Kerupuk tidak boleh dipegang, dan tangan peserta harus dilipat ke belakang.

Tampak para orang tua gemes dan geregetan saat melihat putra dan putri mereka kesulitan memakan kerupuk yang ada didepan mereka, bahkan para ibu berteriak memberi semangat kepada anak-anak mereka.

Bukan hanya lomba makan kerupuk, ada juga perlombaan memasukan bendera merah putih berukuran kecil ke dalam botol, membawa kelereng di sendok serta lomba kekompakan antara orang tua dan anak, yaitu lomba joget balon, dan khusus untuk ibu-ibunya lomba hulahop.

Dandim 1014-Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro yang didampingi Kasdim Mayor Edi tidak ingin ketinggalan momen tersebut, mereka larut dalam keceriaan lomba, bahkan Dandim hingga harus memotivasi anak-anak untuk memenangkan lomba.

Berbagai hadiah telah dipersiapkan oleh panitia untuk pemenang lomba, dan doorprize menarik untuk para ibu-ibunya.

Orang tua salah satu siswi, Mamah Inara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang diikuti oleh putrinya dalam momen kemerdekaan.

"Kegiatan ini luar biasa, terutama bagi anak saya, jadi merasakan demam Agustusan, semoga menjadi pengalaman yang berharga untuk dia dan membentuk kemandiriannya," harapnya.

Dandim 1014/PBN Letkol Arh Drajat Tri Putro mengatakan, bahwa sejak dini anak harus ditanamankan rasa cinta tanah air, salah satunya dengan semangat memperingati HUT RI Ke-77. Selain itu juga memberikan keceriaan dalam momen kemerdekaan Indonesia.

"Dalam momen kemerdekaan ini kita harapkan agar anak-anak dapat tumbuh jiwa nasionalismenya, juga menghadirkan keceriaan bagi mereka, ini lomba pertama untuk anak-anak mereka, tentu sangat berkesan bagi mereka semua," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru