Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Panen Perdana Cabe Besar

  • 22 Januari 2016 - 14:57 WIB

     Bupati Barito Utara H Nadalsyah di sela-sela kesibukannya sebagai seorangpemimpin, ternyata masih dapat menyempatkan waktunya untuk datang memenuhiundangan untuk memanen cabe besar. Yakni cabe merah dan cabe hijau di perkebunanmilik kelompok tani (Poktan) Rindu Alam Desa Rapen, Kelurahan Melayu, KecamatanTeweh Tengah, Jumat (22/1).

     Dalam kesempatan itu, Nadalsyah mengharapkan masyarakatuntuk terus kreatif dan memberdayakan potensi ekonomi daerah dengan menangkappeluang yang ada.

Berinovasi, kreatif dan berdayakan potensi ekonomiseperti cabe dan tanaman lainnya yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga, katanya.

     Mudah-mudahan ini menjadi komoditi utama di masa yang akan datang.Mengingat konsumsi masyarakat saat ini, sudah mulai beralih ke hasil panenpertanian yang tidak menggunakan bahan kimia. Untuk itu lanjutnya, pengembangansistem pertanian dengan bahan pupuk alami ke depannya bisa menjadi kebutuhanpokok yang berpeluang memiliki pasar yang bagus.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan PeternakanBarut Ir Setia Budi menyebutkan, pengelola cabe ini ada empat lokasi denganluasan masing-masing 2 hektare diantaranya di Desa Rapen, Monorejo, Rimba Saridan di Desa Trinsing. (sdk/*)

Berita Terbaru