Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Ajak Semua Pihak Mendukung Pokjanal Posyandu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Agustus 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengajak semua pihak untuk mendukung program dari kelompok kerja operasional (Pokjanal) posyandu.

 "Semua pihak harus mendukung pokjanal posyandu sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dalam peningkatan tumbuh kembang bayi pada saatnya nanti mereka menjadi tunas tunas bangsa yang berkualitas," ujar Efrensia, Selasa 30 Agustus 2022.

Pasalnya pengalaman membuktikan bahwa jika penyelenggaraan Posyandu baik, maka pemenuhan kebutuhan dasar, pengembangan anak akan baik pula. Sebaliknya bila kinerja Posyandu tidak baik maka status gizi anak dan perkembangan anak akan terganggu. 

Ia berpesan kepada kader posyandu untuk bersungguh - sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengoptimalkan kinerja dan mengembangkan program posyandu. 

Efrensia juga berpesan pada SOPD dan lembaga sektor terkait lainnya dapat mensinergikan program untuk mendukung program pokjanal posyandu dan dapat membangun komitmen bersama. 

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing telah membuka kegiatan advokasi pokjanal posyandu Kabupaten Gunung Masyang dilaksanakan di aula Bappedalitbang pada Selasa 30 Agustus 2022.

Dia berharap dengan adanya kegiatan advokasi pokjanal posyandu, bisa meningkatkan kemampuan kader posyandu dalam melaksanakan tugas penggerakan dan pemberdayaan masyarakat.

"Selain itu diharapkan pula mereka bisa mengimplentasikan peran dan fungsinya sebagai kader posyandu," tukasnya.(RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru