Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terungkap Fakta di Balik Hangusnya 2 Rumah di Miri Manasa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Agustus 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dua rumah di Desa Rangan Hiran, Kecamatan Miri Manasa Kabupaten Gunung Mas hangus terbakar, Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 19.00 WIB. 

"Tim dari Polsek Kahayan Hulu Utara hari ini Selasa 30 Agustus 2022 telah mendatangi tempat kejadian perkara kebakaran rumah milik korban bernama Iyan di Desa Rangan Hiran. Diduga penyebab kebakaran tersebut yakni  karena tungku atau tempat memasak lupa dimatikan," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kapolse Kahayan Hulu Utara Iptu A.A Gede Raka Sumiartha, Selasa 30 Agustus 2022.

Akibat kebakaran tersebut dua rumah hangus terbakar, selain itu ada 1 buat mesin pompa 7Hv, 1 buah mesin Louncin 7Hv, 70 keping papan  dan uang Rp500 ribu juga ikut raib dilalap jago merah. 

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Hanya saja kerugian material yang dialami korban kurang lebih sebesar Rp200 juta. 

"Terkait musibah kebakaran tersebut pihak korban atau pemilik rumah tidak menuntut kepada siapapun dan menganggap kebakaran itu merupakan murni musibah dan mereka menerima dengan lapang dada," tukasnya. 

Dia menjelaskan mulanya Iyan sedang menjenguk saudaranya yang bernama Embang yang sedang sakit di hilir desa Rangan Hiran, kemudian sekitar pukul 19.20 WIB. 

Setelahnya Iyan didatangi oleh anaknya dan menyampaikan kabar bahwa rumah mereka mengalami kebakaran, mendengar kabar tersebut Iyan bersama masyarakat setempat mendatangi tempat kejadian untuk bersama- sama memadamkan akan tetapi api sudah membesar dan tidak bisa dipadamkan.

"Selain mendatangi TKP dan mencari saksi-saksi, kami juga memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran tersebut," tandasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru