Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Serahkan Bantuan Korban Banjir, Kapolres Kobar Juga Sosialisasi Ini

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Agustus 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain memberikan bantuan pada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Arut Utara (Aruta), Rabu, 31 Agustus 2022, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono dan rombongan, juga sosialisasikak berbagai hal pada warga Desa Nanga Mua terkait berbagai hal terkini di antaranya tentang kenaikan harga BBM.

Kepada warga yang terdampak banjir tersebut Kapolres mengatakan bahwa terkait kondisi pemukiman yang tergolong rawan banjir, bakal diupayakan untuk relokasi.

"Tentunya masalah relokasi tersebht harus melalui pembahasan dan kajian serta koordinasi lintas instansi. Selain itu bagi warga yang terdampak banjir juga diberikan bantuan sosial dan pelayanan kesehatan," jelas Kapolres.

Kemudian, menurut Kapolres, dalam hal rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintah, pihaknya menyampaikan agar masyarakat bisa menyikapinya secara bijak.

"Karena sebelum memutuskan terkait kenaikan harga BBM tentunya hal itu sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan. Jelang kenaikan harga BBM ini masyarakat diharapkan tidak panik buying dan tidak membeli BBM dalam jumlah berlebihan," jelas Kapolres.

Selain masalah tersebut, Kapolres juga menyampakan terkait masalah pencurian buah sawit yang marak terjadi dan juga permasalahan lahan akan ditangani secara koprehensif.

"Terkait permasalahan lahan, pemerintah daerah hanya merekomendasikan kepada Pemerintah pusat untuk penyelesaiannya," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru