Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Vaksinasi Cegah Rabies

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Agustus 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian bibit penyakit hewan menular setrategis (PHMS), Tim Kesehatan Hewan (Keswan) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan vaksinasi pada hewan peliharaan secara gratis di wilayah Kecamatan Arut Utara.

Untuk memberikan kelancaran dan keamanan para tim Keswan Kobar memberikan vaksin anti rabies terhadap anjing, Babinsa Kelurahan Pangkut Praka Eko Yuli Nuryanto Koramil 1014-04 melakukan pendampingan.

Danramil 1014-04/ Arut Utara Lettu Czi M Yunus menyampaikan, dalam kesempatan tersebut, Praka Eko juga ikut mengimbau warga agar membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin Rabies di Desa dan Kelurahan Pangkut.

"Jadi, demi kelancaran proses vaksinasi, anggota kami meminta warga untuk ikut membantu petugas dengan menangkap dan mengikat anjing peliharaannya supaya mempermudah petugas dalam pemberian vaksin, ujarnya, Rabu, 31 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, selain membantu kelancaran proses vaksinasi Rabies pada anjing peliharaan warga binaannya, pihaknya juga mengimbau warga untuk dapat memelihara hewan dengan baik.

"Warga desa binaannya yang memelihara anjing, agar mengikat atau mengandangkannya serta memeliharanya dengan baik," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru