Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tugu Adipura di Palangka Raya Dipercantik

  • Oleh Hendri
  • 01 September 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran pegawai dan masyarakat di Kelurahan Langkai melakukan aksi bersih-bersih Tugu Adipura di Jalan Ais Nasution. Mereka dengan penuh semangat mempercantik tugu tersebut dengan polesan cat baru.

Lurah Langkai, Sri Wanti mengatakan aksi tersebut sebagai tindak lanjut arahan Wali Kota agar tahun ini Kota Cantik bisa meraih piala Adipura kembali setelah sekian lama selalu gagal.

"Selain aksi seperti ini kita juga akan mengajak masyarakat rutin bersih-bersih lingkungan. Terutama menjaga fungsi drainase, tertib membuang sampah dan pemeliharaan lingkungan asri," ujarnya.

Sementara itu, Camat Pahandut Berlianto mengapresiasi kegiatan pihak kelurahan Langkai. Dia berharap kelurahan lainnya dapat mengikuti aksi tersebut agar cita-cita meraih Adipura bisa tercapai.

Menurutnya, sampah merupakan sektor yang harus mendapat perhatian serius, sehingga perlu berfokus pengolahan sampah skala kota dan tempat pembuangan akhir (TPA).  Karena skor untuk pengolahan sampah dan TPA masih sangat rendah yakni di bawah 70.


Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Program Adipura difokuskan untuk mendorong kota-kota di Indonesia menjadi Kota Bersih dan Teduh. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru