Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Tingkatkan Kapasitas Media Perangi Narkoba

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 September 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Palangka Raya melaksanakan workshop penguatan kapasitas insan media.

Kepala BNN Kota Palangka Raya, I Wayan Korna mengajak media untuk ikut membantu pihaknya dalam memerangi narkoba. Dikatakannya, BNN juga telah melakukan pemetaan kawasan rawan.

“Saya mengajak rekan-rekan untuk membantu BNN dalam upaya menekan peredaran gelap narkoba di Kota Palangka Raya,” ungkapnya saat workshop di Hotel Global Palangka Raya, Kamis, 1 September 2022.

Ia menjelaskan, berdasarkan survei penyalahgunaan narkoba yang dilakukan BNN tahun 2019 diketahui angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di indonesia sekitar 1,8 persen atau 4,5 juta orang penduduk Indonesia.

Pelaku penyalahgunaan tersebut berada pada rentan usia 15 sampai 64 tahun. Namun angka tersebut kembali naik menjadi 1,98 persen pada 2020.

“Kegiatan workshop penguatan kapasitas media ini untuk bersama berkumpul membahas serta tukar menukar informasi,” tuturnya.

Wayan mengatakan BNN Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melakukan perencanaan aksi.

Kolaborasi tersebut mengacu pada instruksi presiden (Inpres) no 2 tahun 22020 yang intinya menginstruksikan pemerintah pusat sampai daerah untuk membantu BNN melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru