Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Kasi Intel Kejari Murung Raya Dilantik Sebagai Kabag Hukum Setda Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 September 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Murung Raya, Pintar Simbolon dilantik sebagai Kepala Bagian Hukum (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kotim. 

"Sebelumnya kami sudah surati Jaksa Agung dan Alhamdulillah mereka menyetujui Pintar Simbolon untuk bergabung menjadi Kabag Hukum Setda Kotim," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 1 September 2022.

Dirinya sengaja meminta seorang jaksa untuk menjadi kabag hukum, sebagai langkah untuk mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan Pemkab Kotim. 

Selain itu, Halikinnor juga berharap agar produk hukum yang dihasilkan bisa lebih baik dan sesuai dengan perundang-undangan. 

"Langkah tersebut tentunya demi upaya kami menjalankan prodak hukum yang lebih baik kedepannya," kata Halikinnor. 

Status Pintar Simbolon sendiri tetap sebagai jaksa, namun diperbantukan sebagai Kabag Hukum di Kotim atas permintaan dari Bupati Kotim.

Sementara itu Pintar mengatakan bahwa dirinya akan berupaya maksimal untuk menjalankan tugas sebagai kabag hukum sesuai tupoksi yang berlaku. 

"Saya ditunjuk dan diperbantukan di Kotim dan saya akan berupaya maksimal kedepannya," terang Pintar.  (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru