Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Selidiki Penyebab Kebakaran di Ampah Kota

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 September 2022 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah masih menyelidiki penyebab kebakaran sebuah rumah warga di RT 10 Kelurahan Ampah Kota Kabupaten Barito Timur, Kamis 1 September 2022.

"Penyebab kebakaran belum diketahui dan saat ini masih dalam penyelidikan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Dusun Tengah Aipda Yotry F Heriady mewakili Kapolsek Ipda Supriyadi.

Dalam kebakaran yang hampir menghanguskan seluruh bagian rumah milik Poniman tersebut seluruh perabotan rumah tangga, barang elektronik, dan surat-surat berharga turut terbakar.

"Tidak ada kendaraan yang terbakar. Total nilai kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta," imbuh Yotry.

Sebelumnya Wakil Ketua BPK Samuja Ampah Davi Pramana menerima informasi terjadinya kebakaran sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung mengerahkan tim reaksi cepat untuk melakukan pemadaman.

Selain itu unit pemadam milik BPBD Damkar, BPK Rela, PMK Komsar dan BPK Darul Aman juga turut terlibat memadamkan api.

Dengan menggunakan air dari armada pemadam, sumur warga dan irigasi sekitar akhirnya api dapat dikuasai sepenuhnya sekitar pukul 08.30 WIB. Namun petugas pemadam sempat menghadapi kendala karena bangunan yang terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kebakaran hampir menghabiskan semua bagian rumah," terang Davi. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru