Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lansia Diharapkan Tetap Terapkan Pola Hidup Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 September 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas melaksanakan penyuluhan kesehatan, Sabtu, 3 September 2022. Kali ini, penyuluhan diberikan khusus bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) lanjut usia atau lansia.

Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik. Ada 5 orang WBP lansia yang mengikuti kegiatan itu. Materi disampaikan dr Andika Maruli Sitorus dan dua perawat, Patrycia Kembaren dan Fioni Elinda, yakni tentang penanganan stroke dan penangann diabetes mellitus. 

Dokter Rutan Kapuas, dr Andika Maruli Sitorus mengatakan, penyuluhan ini diharapkan memberikan deteksi dini penyakit, pengetahuan dan wawasan bagi WBP lansia agar menerapkan pola hidup sehat. 

"Harapannya ini dapat diperhatikan terutama tetap menerapkan pola hidup yang sehat sehari-hari," katanya seusai kegiatan.

Dia melanjutkan, kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Rutan.

"Sehingga harus selalu memberikan pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru