Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Lakukan Prokes Terutama Ketika Mobilitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 September 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia, Iris Rengganis menegaskan masih adanya resiko penularan Covid-19 antar manusia.

Dipercaya risiko penularan juga akan semakin tinggi, apabila masyarakat tidak bisa melakukan vaksinasi karena memiliki suatu penyakit atau belum layak divaksinasi.

Sebagai upaya pencegahan, maka protokol kesehatan tetap harus dilakukan protokol dengan baik, dan bijak terutama ketika melakukan mobilitas.

“Orang seperti inilah protokol kesehatannya harus lebih kuat lagi, jangan main-main dengan pergi ke pusat keramaian. Sebab, terbentuknya varian baru pun belum bisa diprediksi. Maka dari itu, protokol kesehatan harus ada meski mayoritas masyarakat sudah divaksin,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Minggu 4 September 2022 secara kumulatif, total kasus konfirmasi covid-19 berjumlah 59.144 kasus, pasien sembuh 57.176 orang, dan pasien meninggal dunia 1.712 orang.

Untuk kasus aktif yang dirawat dirumah sakit ada 43 orang dan yang isolasi mandiri ada 213 orang. Jika berdasarkan persentase, maka persentase kesembuhan 96,67 persen, dalam perawatan 0,43 persen, dan meninggal 2,89 persen. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru