Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Sekolah, Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas Berikan Edukasi Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 September 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menyambangi pelajar di SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Kapuas guna mamberikan edukasi dan mengantisipasi kenakalan remaja melalui kegiatan go to school.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin, melalui Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Nazmiannor, mengatakan kegiatan ini merupakan terobosan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi kenakalan pelajar. 

“Kita edukasi para pelajar untuk mengunakan waktunya sebaik mungkin untuk belajar dan jangan salah arah dalam pergaulan seperti tidak masuk pada jam pelajaran atau membolos, menggunakan obat-obatan terlarang maupun minum-minuman keras,” katanya, Senin, 5 September 2022.

Dalam penyuluhan yang diberikan juga melipiti entang peraturan daerah mengenai penyelengaraan penegakan perda, penyelengaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Kami berpesan kepada para pelajar agat menggunakan waktu sebagai-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat. Dan bila ada para pelajar kedapatan kami membolos atau berbuat kenakalan, maka akan kami amankan," ucapnya.

Lalu, bila kedapatan melakukan perbuatan melanggar hukum, akan diserahkan proses hukumnya kepada instansi yang berwenang.

Dirinya pun berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru SD, SMP dan SMA yang sudah memberi kesempatan untuk pihaknya melaksanakan penyuluhan serta berterimakasih kepada murid-murid yang sudah dengan seksama penuh dengan antusias mendengarkan paparan. 

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus kita lakukan dan kita akan sambangi sekolah sekolah di Kota Kuala Kapuas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru