Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Prioritaskan 10 Pembangunan di APBD Perubahan 2022

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2022 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pada Anggaran Perubahan APBD tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara prioritaskan sebanyak 10 pembangunan yang sesuai dengan RPJMD. 

Ke-10 prioritas tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi pada rapat parpiurna yang digelar di aula DPRD Kabupaten Sukamara terkait penandatangan nota kesepakatan bersama atas perubahan PPAS Tahun Anggaran 2022. 

Kesepuluh prioritas tersebut adalah:

1. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di berbagai bidang dan layanan sosial dasar masyarakat secara berkelanjutan.

2. Meningkatkan kewirausahaan yang kreatif dan produktif selaras dengan perkembangan teknologi dan informasi. 

3. Penguatan SDM pelaku usaha industri dan komoditas potensial di Kabupaten Sukamara.

4. Meningkatkan kesempatan kerja.

5. Mewujudkan Kabupaten Sukamara yang aman, tertib, dan inklusif dan mewujudkan manusia Sukamara yang religius, tentram, dan dinamis. 

6. Percepatan penanggulangan kemiskinan secara terpaduli melalui peningkatan pendapatan masyarakat miskin.

7. Pemberdayaan ekonomi mikro dan kecil untuk masyarakat miskin.

8. Pembangunan sarana dan prasarana penunjang pengelolaan persawahan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah dan peningkatan cakupan pengangkut dan sampah perkotaan.

9. Peningkatan pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.

10. Dalam rangka mendukung program penanganan dampak inflasi Pemerintah Kabupaten Sukamara mengantarkan belanja wajib perlindungan sosial untuk bulan Oktober sampai dengan bulan Desember Tahun 2022 yang sementara masih dianggarkan pada belanja tidak berubah sesuai yang diamanatkan pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi Tahun Anggaran 2022. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru