Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laporan Pengelolaan Dana BOSDA Diharapkan Tepat Waktu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 September 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sosialisasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) BERKAH Provinsi Kalteng.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Eka Aprilianty berharap, kedepannya, satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Disdik Provinsi Kalteng dapat mengelola laporan dengan baik.

“Diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat membuat laporan pengelolaan dana BOSDA dengan benar serta tepat waktu menyampaikan kepada Disdik Provins Kalteng,” ungkapnya seperti dikutip dari MMC Kalteng, Selasa, 6 September 2022.

Ia menjelaskan, kegiatan sosialisasi diikuti 404 orang kepala sekolah, terdiri atas 240 orang kepala SMA, 139 orang kepala SMK dan 25 orang kepala SLB.

Seperti diketahui, BOSDA adalah bantuan operasional sekolah yang berasal dari pemerintah daerah (Pemda) khusus untuk pendidikan.

 

BOSDA dirancang untuk mendorong dan mendukung manajemen berbasis sekolah, melalui penyediaan dana tambahan di tingkat sekolah.

Mekanisme alokasi berbasis formula yang lebih efektif diyakini merupakan langkah awal yang penting untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas belanja pendidikan pemerintah. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru