Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Beri Pelatihan Studi EHRA, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 September 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas telah memberikan pelatihan studi EHRA (Environmental Health Risk Assesment) atau penilaian resiko kesehatan lingkungan bagi enumerator dan tim entri data.

Peserta pelatihan adalah tenaga sanitarian/pengelola program kesling dari 23 puskesmas dan Tim entri data Slsurvei dari Dinas Kesehatan Kapuas sebanyak 8 orang, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kapuas Martono mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah terlaksananya studi EHRA kabupaten/kota sesuai dengan target area studi.

"Yakni sebanyak 66 desa/kelurahan yang tersebar di 17 kecamatan dan 23 puskesmas, meningkatkan kapasitas tenaga sanitarian dan penanggung jawab program kesehatan lingkungan di Puskesmas dalam melaksanakan survei studi EHRA," katanya, Rabu, 7 September 2022.

Dia berharap peserta pelatihan dapat memahami materi-materi pelatihan yang diberikan oleh para narasumber, sehingga dalam pelaksanaan bisa maksimal.

Dijelaskannya juga, yang menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan ini Peraturan Bupati Kapuas tentang Pembentukan Kelompok Tim Studi EHRA atau Penilaian Resiko Kesehatan Lingkungan.

"Dalam rangka program percepatan pembangunan sanitasi pemukiman Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2022," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru