Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jabatan Sejumlah Kapolsek, Kasat Hingga Kabag Ops Polres Kotim Bergeser

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 September 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah jabatan kapolsek, kasat, dan kabag ops di lingkungan Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bergeser, dan telah dilakukan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Sarpani. 

"Serah terima jabatan ini kami laksanakan di mapolres, dan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Dalam rangka penyegaran, pengembangan karier serta peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," ujar Sarpani, Rabu 7 September 2022. 

Perwira yang bergeser tersebut yakni jabatan Kasat Narkoba yakni AKP I Made Rudia digantikan oleh AKP Bagus Winarmoko. Made sendiri dimutasi ke Pama Polres Kotim sebagai persiapan pensiun.

Selain itu, Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng. Jabatan lamanya diganti oleh AKP Lajun Siado Rio Sianturi. 

Kasat Binmas Polres Kotim AKP Paramita Harumi digantikan oleh Iptu Dhini Fitriana Lestari. Paramita sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Kotawaringin Barat. 

Kasat Pol Air Polres Kotim yang dijabat AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak digantikan oleh AKP Triawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jaya Karya. 

Jabatan Triawan sendiri diisi oleh AKP Supriyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Parenggean. Jabatan dirinya sebelumnya diisi oleh Iptu Akhmad Syaiful Rizal

Sementara, untuk jabatan Kabag Ops Polres Kotim yang sebelumnya dijabat Kompol Zaldy Kurniawan, digantikan oleh Kompol Samsul Bahri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ketapang. 

Jabatan Kapolsek Ketapang sendiri diisi oleh AKP Riza Fazrul Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 1 Subdit 5 Cyber Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Ada sejumlah pesan yang ia perintahkan kepada pejabat baru, yakni untuk segera mengenali kesatuan dan lingkungan tugas dengan segala potensi yang ada, serta tindak lanjuti hal-hal positif yang sudah dirintis oleh pejabat yang lama.

"Ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dengan tetap memperhatikan norma dan budaya yang berkembang di daerah ini. Berikan pelayanan yang terbaik kepada segenap lapisan masyarakat dengan tidak membeda-bedakan status sosialnya," pinta Sarpani. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru