Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dorong Kabupaten/Kota Optimalisasi Kampung Keluarga Berkualitas

  • Oleh Nopri
  • 07 September 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus mendorong komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengoptimalisasikan Kampung Keluarga Berkualitas.

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nuryakin mengatakan, pemerintah daerah sangat berperan penting dalam pembentukan maupun pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas.

"Kami akan terus mendorong komitmen Kepala Daerah, termasuk mengevaluasi anggaran Pemerintah Kabupaten/Kota apakah sudah menunjukkan komitmen pada optimalisasi program ini," ucapnya, Rabu 7 September 2022.

Komitmen itu harus meliputi fasilitasi anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah baik itu Provinsi dan Kabupaten/Kota dan juga penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

"Untuk anggaran Pemerintah Provinsi juga akan dievaluasi oleh Pusat. Kita harus berkomitmen dan ini juga sudah sesuai dengan visi misi Gubernur," tutupnya.

Selian itu, Pemerintah Kabupaten/Kota juga diminta untuk membuat Peraturan Bupati/Wali Kota tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru