Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Kota Palangka Raya Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 08 September 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Narkoba dengan mengangkat tema Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (Krisna).

Sosialisasi tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu Kepala BBN-P Kalteng, Brigpol Drs Sumirat Dwiyanto dan Psikolog Rensi. Peserta sosialisasi ini terdiri  atas siswa-siswi SMA yang berjumlah 30 orang.

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin menyebutkan bahwa Narkoba adalah zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan dan dapat mengakibatkan efek kecanduan bagi para penggunanya. Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat merusak masa depan.

"Oleh sebab itu, adik-adik sebagai generasi  bangsa yang juga sebagai calon-calon pemimpin masa depan jauhi narkoba perangi narkoba," katanya, Rabu, 7 September 2022.

Avina menambahkan penyalahgunaan Narkoba saat ini telah membahayakan remaja yang mengakibatkan tingginya angka kematian, komplikasi penyakit yang ditimbulkan, meningkatnya kriminalitas, rusaknya generasi muda dan kehancuran keluarga.

“Oleh sebab itu, sosialisasi ini sangat penting dan strategis dalam upaya untuk mengoptimalkan pemberdayaan potensi pemuda untuk terlibat secara langsung dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta agar peserta sosialisasi untuk serius mengikutinya serta ia juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini agar dapat mensosialisasikan kepada kerabat, tetangga, teman bahwa penanggulangan narkoba merupakan tanggung jawab bersama.

“Untuk adik-adik, pergunakan kesempatan ini untuk bertanya sebanyak mungkin akan hal-hal yang belum diketahui agar kelak kalian akan menjadi media penyampaian informasi akan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi teman, keluarga, serta lingkungan sekitar," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru