Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Dorong Pengawasan Bahan Pokok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 September 2022 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kapuas, Yetty Indriana mendorong Pemkab melalui dinas terkait meningkatkan pengawasan terkait ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok menyusul adanya kenaikan BBM bersubsidi.

Menurut legislator dari Partai Gerindra ini kenaikan BBM dikhawatirkan bakal berdampak terhadap harga kebutuhan pokok, karenanya perlu pemantauan dan pengawasan, agar misalkan ada kenaikan masih dalam tahap wajar.

“Pemkab Kapuas melalui dinas terkait harus mempersiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi kemungkinan gejolak dampak kenaikan BBM, salah satunya kenaikan harga kebutuhan pokok seperti sembako,” katanya, Kamis, 8 September 2022.

Ditambah lagi, lanjut dia adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun, yang menyebabkan kemampuan beli masyarakat melemah serta kebijakan kenaikan harga BBM tentunya ini efeknya bisa dirasakan masyarakat.

“Harapan kita dengan ada langkah antisipasi, jadi harga kebutuhan pokok dapat ditekan, dan pasokan juga aman,” harapnya.

Karenanya, perlu diharapkan peran dari pemerintah daerah dalam melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang tinggi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru