Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Siapkan 25 WBP Ikuti Pelatihan Budi Daya Ikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2022 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas terkait pembinaan budi daya ikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto menyampaikan keseriusan dalam memberikan pelatihan budi daya perikanan bagi WBP. Oleh karena itu, akan menggandeng pihak Dinas Perikanan. 

Dalam hal ini, pihak Rutan menyiapkan 25 WBP sebagai peserta pelatihan. Kepala rutan berharap, WBP tersebut sunguh-sungguh memiliki minat untuk mengikuti pelatihan, bukan karena sekadar mengisi waktu. 

“Kami telah menyiapkan 25 orang WBP yang siap mengikuti kegiatan pembinaan budi daya ikan ini secara teori dan praktek melalui pelatihan yang nantinya diberikan oleh jajaran Dinas Perikanan," katanya, Kamis, 8 Juli 2022. 

Itu dilakukan, lanjut dia, agar budi daya ikan ini benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. Mampu memberikan bekal dan pengetahuan bagi WBP, sehingga bisa bermanfaat ketika kembali ke masyarakat. 

Dalam pertemuan juga dibahas jadwal pelatihan teori, macam-macam materi yang akan diberikan, jadwal praktek hingga peninjauan sarana pelatihan secara langsung berupa mesin pembuat pakan ikan. 

"Harapannya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi para WBP serta berguna nantinya ketika kembali ke masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru