Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikira Terjadi Kebakaran Rumah, Ternyata Pondok di Kebun yang Hangus

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 September 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran menerima laporan adanya kebakaran aebuah rumah, 3 unit mobil Damkar Kotawaringin Barat (Kobar) segera meluncur ke lokasi sesuai info yaitu di Jalan Tjilik Riwut Gang Wonokoyo RT 27, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kamis, 8 September 2022.

Walau demikian untunglah kebakaran tersebut tidak sempat meluas dan menjalar ke rumah lainnya, lantaran yang terbakar, ternyata adalah sebuah pondok di kebun di lokasi tersebut.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan laporan tersebut diterima pihaknya sekitar pukul 11.45 WIB.

"Menanggapi laporan tersebut, personel Damkar Kobar yang sedang piket segera meluncur ke lokasi membawa 3 unit mobil pemadam," jelas Dwi Agus Suhartono.

Meskipun, sesampainya dilokasi yang terbakar ternyata sebuah pondok di kebun, pihaknya tetap melakukan pemadaman agar api tidak meluas dan berpotensi bahaya.

"Penyebab kebakaran dan pemilik pondok masih belum diketahui. Karena laporan yang kami terima di infokan oleh warga sekitar. Meski demikian cepatnya laporan warga patut diapresiasi, mencegah api meluas membakar kebun dan lahan," jelas Dwi Agus Suhartono.

Dwi Agus Suhartono mengatakan bila ada masyarakat yang mengetahui terjadinya peristiwa kebakaran atau bencana lainnya harapannya bisa segera melaporkan pada Damkar Kobar melalui telepon : 0532-22008 atau WhatsApp : 0812 9046 1661. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru