Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pejabat Lingkup Kejati Kalteng Berganti

  • Oleh Apriando
  • 09 September 2022 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Pathor Rahman memimpin acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi dan pejabat eselon III setingkat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang berlangsung di aula Kejati.

Dalam sambutannya, Pathor Rahman menyampaikan jabatan adalah sebuah Amanah, kepercayaan yang harus dijalankan dengan tulus dan penuh kesungguhan.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik, bukan saja mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai pejabat sebelumnya, melainkan juga mampu meningkatkannya.” ungkapnya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya di Palangka Raya, Jumat, 9 September 2022 

Kajati Juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru dan kepada pejabat yang lama, terimakasih telah menunaikan tugas selama ini dengan baik dengan penuh pengabdian.

"Saya yakin dan percaya ditempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan Lembaga kita,” Harapnya.
 
Sementara itu Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kalteng Dodik Mahendra mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 245 Tahun 2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.
 
Serta Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-515/C/08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia.
 
Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab, yakni Budi Hartawan Panjaitan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, menggantikan Siswanto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.
 
Baringin sebagai Asisten Pengawasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Toba. Hendra Jaya Atmaja sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Sumatera Utara, menggantikan Agus Widodo yang dimutasi menjadi Kajari Banyuasin.

Andi Ashari sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Sulawesi Selatan, menggantikan Romulus Haholongan yang promosi menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati Kalimantan Timur.
 
Kosasih sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Murung Raya yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Jambi, menggantikan Suyanto yang dimutasi menjadi Kajari Slawi.
 
Fadilah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Kalimantan Selatan, menggantikan Iwan Catur Karyawan, yang dimutasi menjadi Kajari Tuban.
 
Firman Setiawan sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan pada Kejati Kalimantan Selatan. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru