Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Koordinasi Tingkat Provinsi Intensifikasi Pelayanan KB

  • Oleh Asprianta
  • 09 September 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Kabupaten Pulang Pisau menggelar Pertemuan Koordinasi Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota dalam intensifikasi pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan fasilitas kesehatan (Faskes) melalui TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022.

Kegiatan yang berpusat di Kecamatan Maliku, belum lama ini, dirangkai dengan Pelayanan KB Terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu melibatkan 40 peserta, yakni IUD 2 orang, dan implan 38 orang.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau Ma’ruf Kurkhi mewakili Kepala DP3AP2KB dr Bawa Budi Raharja dengan dihadiri perwakilan Dandim 1011/KLK, perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Camat Maliku, perwakilan Camat Pandih Batu, Polsek Maliku, Danramil Pandih Batu, PKK kecamatan, perwakilan Dinkes Pulang Pisau, Kepala Puskesmas Tahai, Kades Tahai Baru.

”Kami sangat menyambut baik terlaksananya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali pada tahun mendatang,” ucap Ma’ruf Kurkhi.

Dengan terlaksanaknya kegiatan tersebut pihaknya berharap peran dari Lintas Sektor, selain TNI, dan Tenaga Kesehatan juga melibatkan PKK, IBI, PNI dan unsur lainnya.

Dia juga menambahkan bahwa pelayanan KB terintegrasi bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan pentingnya berperan serta dalam mendukung program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (KB) atau program Bangga Kencana serta Kesehatan.

”Dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta ikut serta melaksanakan percepatan penurunan stunting, khususnya di Kabupaten Pulang Pusau,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru