Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Tinjau Proyek Jalan Gumpa - Mangkarap

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 September 2022 - 07:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meninjau proyek peningkatan ruas jalan penghubung Desa Gumpa dan Desa Mangkarap di Kecamatan Dusun Timur, Jumat, 9 September 2022.

Saat diwawancarai, Bupati mengatakan bahwa dirinya rutin meninjau progres atau kemajuan pekerjaan pembangunan infrastruktur di wilayah Barito Timur. Biasanya ia memanfaatkan waktu di akhir pekan.

"Saya turun langsung ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah setempat berjalan baik sesuai rencana, dan hari ini kontrol pekerjaan pengaspalan Mangkarap-Gumpa," jelasnya didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Dodianto,

Menurutnya Ampera selain jalan Gumpa-Mangkarap, pada tahun ini juga dilakukan peningkatan jalan penghubung Desa Gumpa dan Marandi di Desa Tewah Pupuh berupa pengaspalan.

"Nantinya kalau sudah tuntas dilakukan pengaspalan diharapkan menjadi jalan poros dari sejumlah desa wilayah Kecamatan Patangkep Tutui, Benua Lima dan Kecamatan Dusun Timur menuju Kota Tamiang Layang," paparnya.


Untuk maksud tersebut maka pada tahun 2023 juga akan dianggarkan peningkatan jalan penghubung Desa Mangkarap dan Desa Matabu.

Bupati berharap dengan peningkatan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemkab Barito Timur dapat berdampak positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

"Semoga dengan jalan lancar,  akan meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru