Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan 55 Pengurus IGI, Alivermana: Upaya Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

  • Oleh M Andhika
  • 10 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Alivermana Wiguna mengatakan, IGI diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kotim.

Hal ini disampaikan saat pelantikan 55 orang pengurus daerah IGI Kabupaten Kotim periode tahun 2022-2027. Saat ini, IGI di Kabupeten Kotim memiliki anggota 205 orang dan 55 pengurus IGI yang baru saja dilantik.

"Pelantikan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dari sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kotim," ucap Alivermana, Sabtu, 10 September 2022. 

Dia menuturkan, agar guru bisa berperan aktif, maka guru diberikan ruang untuk menyamakan visi dan misi dalam suatu komunitas yaitu salah satunya adalah IGI. Itu karena IGI memiliki misi dan visi sebagai penggerak dan wadah bagi guru berbagi ilmu serta berkembang. 

"Setelah dilakukan pelantikan ini, anggota IGI maupun pengurus akan mengikuti pelatihan menulis artikel di jurnal ilmiah," tambahnya. 

Pelatihan menulis artikel jurnal ilmiah ini adalah upaya dari IGI untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi guru. Selain itu, pelatihan tersebut juga berperan penting untuk mengembangkan karir dan menunjang kepangkatan guru untuk terus naik, dengan harapan nantinya para guru bisa meraih IV/b, IV/c dan seterusnya.

"Saya harap, kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin serta menyusun program-program untuk meningkatkan kualitas guru, mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah ataupun instansi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kotim," demikian Alivermana menyampaikan. (M ANDHIKA/B-7)

Berita Terbaru