Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gadis di Palangka Raya Buang Bayinya di Dekat Saluran Air Kamar Mandi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 10 September 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi mengamankan seorang gadis berinisial DKS (23) yang tega membuang bayi baru dilahirkannya di dekat saluran air kamar mandi di belakang barak Jalan  Bukit Raya 5, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya. Bayi tersebut ditemukan tewas, Sabtu 10 September 2022.

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan mengatakan menurut keterangan dokter Forensik, bayi laki-laki tersebut saat dilahirkan kondisinya masih keadaan hidup.

"Menurut pemeriksaan dr Ricka, bayi laki-laki itu lahir pada dini hari tadi," kata Ronny mewakili Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa ditemui di depan ruang Kamboja RS Doris Sylvanus, Sabtu siang.

Sebelumnya  dari keterangan beberapa saksi yang berada di barak tersebut, mereka mendengar suara menangis bayi sekitar pukul 01.00 WIB, namun hal tersebut dibantah oleh ibu bayi tersebut.

Sementara dr. Forensik RS Doris Sylvanus Palangka Raya dr. Ricka Brillianty menambahkan, kematian bayi laki-laki itu diduga akibat adanya benturan benda tumpul pada bagian belakang kepala.

"Dari pemeriksaan luar ditemukan adanya Asus yakni di bibir, pada ujung kedua tangan dan kaki terlihat kebiruan dan pada area belakang kepala bayi setelah kita outopsi ada benturan dan bengkak serta pada bagian belakang ada tertekan," ujar dr. Ricka.

Kini ibu bayi beserta beberapa saksi sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya dan informasi terhimpun, jasad bayi mungil tersebut dimakamkan di tempat pemakaman umum Km 12 Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru