Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan terdampak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di sekitar TPU Muslim Skip, Kelurahan Sidorejo, Sabtu, 10 September 2022.

Penyerahan bantuan yang menyasar kepada tukang ojek, pedagang bunga hingga tukang tambal ban tersebut, dilakukan langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Wakapolres Kobar Kompol  Wihelmus Helky, Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri dan Kasat Binmas IPTU Gatot Dwi Asmoro serta sejumlah Polwan.

Kapolres Kobar mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini.

Selain itu, bantuan itu juga masuk dalam program Kotawaringin Barat bantu sembako masyarakat (Kobar Bakomas) yang digagas Polres setempat. Program ini dilakukan rutin setiap minggu.

"Kami rutin memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sebagai bentuk empati kami terhadap masyarakat terlebih lagi memang ada kebijakan pemerintah. Akhirnya kita mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat itu terbantu," ucap Kapolres Kobar.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, pendistribusian bantuan sembako ini tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, tetapi juga melibatkan polisi yang bertugas di kecamatan dan desa, termasuk di kawasan yang rawan terdampak bencana.

"Kami setiap minggu rutin. Ada yang dilakukan Polwan, ada yang dilakukan Kapolres. Saat ini Kecamatan Arut Utara terdampak banjir, hampir setiap hari Kapolsek melakukan kegiatan bantuan sosial dan kegiatan mitigasi bersama instansi terkait lainnya," jelas Bayu Wicaksono.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh personel Polri yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kenaikan BBM ini tentu banyak yang terdampak, khususnya kalangan masyarakat menengah ke bawah. Dengan adanya pendistribusian seperti ini setidaknya meringankan beban mereka," imbuhnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru