Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Maksimal Tangani Dampak Banjir di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 11 September 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat maksimal dalam upaya menangani dampak banjir yang sedang terjadi saat ini di Kalteng.

Akibat hujan dengan itensitas tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir sejumlah daerah di provinsi ini mengalami banjir, sebab banyak sungai yang meluap sehingga penanganan perlu dimaksimalkan guna menghindari resiko kepada masyarakat.

"Akibat banjir ini tentu banyak masyarakat yang terdampak terutama mereka yang tinggal dipinggiran wilayah DAS. Saat ini Kalteng masih berpotensi turun hujan, sehingga kewaspadaan dan penanganan sangat perlu dimaksimalkan," katanya, Minggu, 11 September 2022.

Disebutkannya, pemda melalui instansi terkait serta tim yang bertugas dilapangan seperti halnya BPBD supaya dapat aktif menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat supaya tetap waspada agar dampak yang ditimbulkan akibat banjir ini bisa diminimalisir.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan kepada masyarakat supaya senantiasa berhati-hati terutama yang bermukim dipinggiran DAS. Apabila keadaan tidak memungkinkan atau terjadi kenaikan debit air supaya dapat melapor ke petugas terkait di posko-posko yang ada.

"Semoga saja debit air bisa secepatnya surut, dan tidak terjadi benjir besar seperti tahun lalu. Yang paling penting yaitu masyarakat supaya menjaga anak-anaknya agar tidakk terjadi hal-hal yang tak diinginkan, tetap waspada dan berhati-hati menyikapi bajir yang saat ini terjadi," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru