Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kenakalan Remaja, Satpol PP dan Damkar Kapuas Gencar Edukasi ke Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 September 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satpol PP dan Damkar Kapuas gencar memberikan edukasi dan sosialisasi ke sekolah atau program Go to School untuk antisipasi kenakalan remaja dan meningkatkan kesadaran pelajar tentang ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat serta Perda.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas Nazmiannoor mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi para siswa siswi serta memberikan pemahaman terkait tugas dan fungsi Satpol PP dan Damkar.

“Kita memberikan pemahaman mengenai dampak kenakalan seperti membolos, pengunaan obat obatan terlarang, ngelem, minum minuman keras dan perkelahian antar pelajar, hal ini perlu kita edukasikan guna mengantisipasi dan menekan perbuatan para psiswa siswi yang melanggar hukum,” kata Nazmiannoor, Minggu, 11 September 2022.

Dalam edukasi yang telah diberikan di SMPN 2 Kuala Kapuas baru-baru ini, pihaknya mengingatkan agar para siswa siswi jangan sekali-sekali mendekatkan diri pada miras dan narkoba serta pada perbuatan yang merugikan diri sendiri apa lagi orang lain.

Satpol PP dan Damkar Kapuas akan melakukan kegiatan razia rutin untuk mengawasi perilaku dan perbuatan  siswa siswi di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan dengan berkesinambungan untuk menciptakan dan memberikan rasa aman serta lingkungan sekolah yang sehat ramah anak, kita juga berterimakasih kepada kepala sekolah, guru, dan siswa siswi yang sudah meluangkan waktu menerima kami melakukan sosialisasi,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru