Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas Harapkan Core Values BerAKHLAK Jadi Prinsip ASN Laksanakan Tupoksi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 September 2022 - 05:00 WIB

BORNEOENEWS, Kuala Kapuas - Sekda Kapuas Septedy kembali melakukan sosialisasi dan internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK di lingkungan sekretariat daerah, bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin, 12 September 2022.

Septedy menjelaskan bahwa Core Value ASN BerAKHLAK merupakan nilai dasar yang terdiri dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 

"Ke tujuh nilai dasar tersebut harus menjadi prinsip yang harus dimiliki oleh seluruh ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” katanya.

Lebih lanjut Sekda Kapuas meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara segera membaca dan memahami seluruh makna dari Core Value ASN BerAKHLAK tersebut. 

"Setiap ASN baik di lingkungan Sekretariat Daerah dan seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Kapuas agar membaca dan memahami Core Value ASN BerAKHLAK dengan baik sehingga dapat ditunjukkan dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” imbuhnya.

Septedy juga meminta kepada Staf Ahli dan para Asisten untuk turut melaksanakan sosialisasi Core Value BerAKHLAK kepada seluruh ASN sehingga dapat mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi di Pemkab Kapuas.

Sementara, Kepala Bagian Organisasi Hery Setiawan menyampaikan Core Value ASN BerAKHLAK akan terus disosialisasikan kepada seluruh pegawai di semua perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kapuas.

"Sesuai arahan Bapak Sekda, Core Value ASN BerAKHLAK ini agar disosialisasikan kepada semua perangkat daerah,dan ada beberapa perangkat daerah yang akan disosialisasikan langsung oleh Bapak Sekda pada saat apel," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru