Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karena Menangis, Bayi Baru Lahir Dibekap Ibunya Hingga Tewas

  • Oleh Apriando
  • 12 September 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru saja dilahirkan meregang nyawa di tangan ibu kandungnya berinisial DKS (23) di kamar mandi barak Jalan Bukit Raya 5, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya. Bayi tersebut ditemukan tewas di belakang barak pada Sabtu, 10 September 2022  

Polisi kemudian menetapkan DKS sebagai tersangka, Ia digelandang memakai baju oranye di halaman Polresta Palangka Raya, Senin, 12 September 2022 

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan mengatakan berdasarkan pemeriksaan dokter Forensik RSUD Dorys Silvanus diduga penyebab kematian dari bayi tersebut adalah akibat kekerasan di bagian kepala dan lebam kebiruan di area mulut bayi.

Setelah menyingkronkan dengan keterangan saksi di rumah tersebut, teman tersangka sempat mendengar suara bayi dan diketahui bahwa bayi tersebut lahir dalam kondisi masih hidup.

"Setelah Kami lakukan pemeriksaan, tersangka mengatakan bahwa karena bayi tersebut menangis dan takut terdengar oleh teman-teman di kontrakannya sehingga tersangka membekap mulut bayi tersebut hingga berhenti suaranya," ungkap Ronny mewakili Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa saat press release, Senin siang.

Ronny menerangkan tersangka Kemudian membuang bayi tersebut dari lubang angin yang ada di kamar mandi. Saat dilempar bayi tersebut sudah tidak bergerak lagi.

"Motif dari tersangka adalah karena malu dan belum jelas status dari anak tersebut. Dari keterangan tersangka sendiri spontan karena takut suara tangisan bayi terdengar," pungkasnya (APRIANDO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru