Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Beri Pembelajaran Dasar Agama kepada Warga Binaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 September 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas serius dalam program pembinaan kepada tahanan melalui pembelajaran dasar agama sesuai kesepakatan rapat pengurus Majelis Taklim.

Pembelajaran dibagi menjadi 4 kelompok dengan tutor pengajar yang berbeda. Setiap kelompok memiliki 5 tahanan yang dibekali materi dasar shalat. 

Kegiatan ini berjalan selama 8 hari yang terdiri atas 6 hari belajar dan hari ke 7 akan dilaksanakan ujian sejauh mana pemahaman selama belajar. 

Kepala Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto mengatakan, dengan adanya program ini, diharapkan dapat bermanfaat pada kehidupan sehari-hari. "Dan bagi angkatan pertama berikan contoh baik kepada tahanan lain," katanya, Selasa, 13 September 2022.

Salah seorang petugas yang jadi pengawal pembelajaran mengatakan, melihat antusiasnya warga binaan muslim mengikuti program pembinaan ini, merupakan satu hal yang luar biasa. 

"Tentu hal ini tidak dapat berjalan tanpa diikuti oleh niat yang tulus dari dalam hati. Kita tentunya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru