Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mucikari Rekrut PSK di Bawah Umur dari Luar Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 September 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua pekerja sek komersial (PSK) di bawah umur diamankan Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Kalteng dari salah satu karaoke di Jalan Jenderal Sudirman Km 12 Kabupaten Kotawaringin Timur pada Sabtu 10 September 2022.

Kedua PSK yang masih di bawah umur tersebut direkrut sang mucikari dari luar Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Jadi perekrutan PSK dibawah umur ini dari luar Kalteng yakni Provinsi Jawa Barat," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Faisal F Napitupulu, Selasa 13 September 2022.

Menurut Faisal, mucikari tersebut dalam menjalankan bisnis haramnya mempunyai perjanjian dengan PSK yang masih bau kencur terkait tarif setiap melayani hidung belang. Kata Faisal, mucikari juga tidak bekerja sendiri.

"Siapa saja yang terlibat masih kami dalami. Dan menurut pengakuan mucikari yang kita amankan ini, menjalankan bisnisnya sejak awal tahun 2021," tegas Faisal.

Atas perbuatannya, mucikari berinisial KL (53) dituntut dengan Pasal 8 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Dengan pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun atau penjara dan denda pidana paling sedikit Rp120 juta dan paling banyak Rp600 juta," tuturnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru