Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atal Depari Lantik Pengurus PWI Kalsel Periode 2022 - 2027

  • Oleh ANTARA
  • 13 September 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Atal Sembiring Depari melantik pengurus PWI Provinsi Kalimantan Selatan periode 2022--2027 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie yang terpilih kembali pada konferensi provinsi beberapa waktu lalu, dilantik untuk periode keduanya yang disaksikan Gubernur Sahbirin Noor, Ketua DPRD Supian H.K. dan Danrem 101/Antasi Brigadir Jenderal TNI Rudi Puruwito.

Dalam sambutan pelantikan, Ketua PWI Pusat Atal Depari berpesan agar PWI Kalsel terus menjaga peran dan fungsinya, melaksanakan kerja dengan komitmen kuat, konsisten dan menjaga kode etik jurnalistik sebagai segala-galanya.

Ia juga menekankan kepada pengurus PWI untuk selalu berkomitmen dan terus berupaya menjaga integritas serta profesionalisme dan bersikap jujur.

Atal pun menyampaikan agar PWI Kalsel juga terus berupaya meningkatkan kompetensi wartawan.

"Terus gelar pendidikan dan pelatihan bagi teman-teman wartawan. Ini penting untuk menghadapi jaman teknologi yang makin canggih sekarang ini," tuturnya.

Selain itu, kata Atal, PWI Kalsel juga harus segera menyiapkan kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur, pada akhir November 2022.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan selamat kepada pengurus baru PWI Kalsel periode 2022--2027 dan berharap pemprov bisa terus dengan para jurnalis untuk kemajuan daerah.

Menurut gubernur, peran jurnalis sangat penting dalam penyampaian informasi pembangunan daerah, selain juga sebagai sarana aspirasi masyarakat.

"Bahkan kita juga mempersilakan dikritisi jika ada masalah," tutur Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Ia juga mengharapkan dukungan besar PWI Kalsel dan anggotanya untuk menyebarluaskan segala informasi kegiatan di daerah setempat, baik kegiatan yang bertaraf nasional maupun internasional.

"Yang dekat dihadapi ini kan MTQ nasional di daerah kita pada 10 hingga 19 Oktober 2022, kita harap dukungan penuh dari media," ujarnya.

Selain itu, tambah Paman Birin, banyak lagi agenda besar yang akan dilaksanakan di Kalsel memerlukan dukungan media untuk penyebarluasan informasi kepada publik.

ANTARA

Berita Terbaru