Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendaraan Macet Kiloan Meter Terjadi di Jalan Jendral Sudirman Sampit Akibat Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2022 - 18:33 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemacetan kendaraan sekitar 2 kilo meter terjadi sejak sore hingga petang ini di Jalan Jendral Sudirman, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akibat banjir yang terjadi di kilometer 3, Selasa, 13 September 2022.

Kemacetan yang terjadi bukan hanya dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit saja, namun begitu juga sebaliknya. Karena, di lokasi banjir hanya bisa dilintasi 1 kendaraan baik itu mobil maupun truk.

"Kemacetan ini terjadi karena di lokasi banjir hanya bisa dilintasi secara bergantian. Dampak dari separo jalan berlubang karena arus air," ujar Abdul Bani, salah seorang pengendara yang melintas.

Sementara, dari pantauan Borneonews.co.id, kendaraan macet yang terjadi di jalan tersebut sangat panjang. Bahkan dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun, barisan kendaraan terjadi hingga depan Hotel Aquarius.

Sedangkan dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit, antrean kendaraan hingga KM 6 Jalan Jendral Sudirman tersebut. Kondisi kemacetan belum diketahui hingga kapan. Namun selagi air masih menggenang, dan arus lalu lintas masih padat, maka hal itu akan terjadi terus-menerus.

"Sudah 30 menit saya antre, belum juga bisa lepas dari kemacetan. Mungkin malam nanti saya baru bisa sampai rumah," kata Bani, yang tinggal di Km 6 Jalan Jendral Sudirman.

Saat ini, beberapa orang anggota dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim melakukan pengaturan kendaraan di sekitar Bundaran Balanga. Sedangkan di lokasi banjir, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang mengarahkan alur kendaraan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru