Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Dampingi Monev Tahap II Penggunaan DD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang mendampingi monitoring evaluasi atau monev tahap II penggunaan Dana Desa (DD) di Desa Maluen, Kecamatan Basarang pada Rabu, 14 September 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan Basarang Sulang, Staf Desa Maluen, Babinsa Desa Maluen, pendamping desa, pendamping lokal desa, BPD, serta perangkat desa dan ketua RT.

Pembangunan yang dilakukan monitoring pekerjaan fisik yang dibuat yaitu di antaranya berupa pembutan WC sebanyak 2 unit dan pembuatan sumur bor 1 unit.

Kapolsek Basarang AKP Juhri Muhammad mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengawasan penggunaan DD, sehingga kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan polmas harus selalu melekat di desa binaan agar mengetahui semua kegiatan yang ada di desa terutama kegiatan yang menggunakan Dana Desa.

“Kami mengimbau agar kepala desa, perangkat desa serta TPK (Tim Pengelolaan Kegiatan) harus hati-hati dalam pengelolaan dana desa," katanya seusai kegiatan.

Sehingga, lanjut dia nantinya tidak ada pelanggaran serta penyelewengan, sehingga Dana Desa benar-benar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru