Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upayakan Antisipasi Dini Atasi Gejolak Harga Pangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 September 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah, Nuryakin berharap pemerintah dapat mengambil langkah tepat dalam antisipasi dini gejolak harga pangan.

“Pemerintah dapat mengupayakan langkah-langkah antisipasi secara dini dan terkoordinasi melalui kebijakan yang tepat,” tuturnya saat rakor Satgas Pangan di Aula Eka Hapakat seperti dikutip dari MMC Kalteng Rabu 14 September 2022.

Dengan semua langkah tersebut diharapkan tidak terjadi gejolak di masyarakat akibat meningkatnya permintaan dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan.

Nuryakin juga menyebut stabilisasi harga pangan sebagai upaya pemerintah untuk menekan inflasi, baik di tingkat produsen/konsumen.

Terutama untuk komoditi yang mengalami kenaikan harga yang tinggi pada produk pangan bergejolak dan wilayah yang mempunyai ketahanan stok pangan rendah.

Dia mengingatkan untuk memaksimalkan lintas sektor, sehingga mewujudkan pertanian Kalteng yang mandiri dan menciptakan kesejahteraan bagi petani dan bisa menekan inflasi. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru