Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serah Terima PJU Baru, Kapolres Ajak Tingkatkan Prestasi Polres Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 September 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rotasi jabatan dalam tubuh Polri bukan hal yang baru lagu. Sejumlah Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polres Kotawaringin Barat telah digantikan dengan pejabat baru, hal ini sebagai bagian dari pembinaan karir personel Polri.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah PJU, diantaranya Kasat Intel, Kasi Propam, Kasi Humas dan Kapolsek Pangkalan Banteng. Kemudian juga dirangkai dengan kegiatan kenal pamit,, Rabu, 14 September 2022.

"Kegiatan serah terima jabatan ini memang bagian daripada pembinaan karir personel. Untuk itu saya meminta agar PJU Polres Kobar yang baru dapat bersama - sama mempertahankan apa yang sudah diraih polres Kobar, serta berupaya untuk meningkatkannya," ujarnya.

Kapolres menerangkan sebelum Sertijab, para PJU yang baru tersebut dilakukan pemeriksaan urine, dan telah dinyatakan bebas dari pengaruh obat - obatan terlarang. Sebagai wujud Komitmen Polres Kobar memberantas penyalahgunaan narkotika.

Dirinya telah melihat traktir record dari para anggota yang baru dan semuanya baik. Tentunya ini merupakan hal yang baik, dalam rangka pembinaan karir personel, untuk itu nantinya sama-sama mempertahankan apa yang sudah baik di Polres Kobar ini.

"Saya berpesan pada PJU yang baru, agar bisa meningkatkan sinergi bersama stake holder terkait, bersama satker - satker terkait, dan Polsek jajaran agar Kamtibmas yang kondusif ini terus kita pertahankan," ungkapnya.

Dalam hal ini, Kapolres juga meyampaikan ucapan apresiasi dan terimakasih kepada PJU Polres Kobar yang lama, atas kinerja baiknya selama menjabat dan telah banyak mendukung kesuksesan program Polres Kobar.

"Pejabat lama juga sangat baik dan telah membantu pada pelaksanaan tugas Kapolres, dan telah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada Polres Kobar. Harapannya silaturahmi terjalin, dan nantinya kita tetap menjadi suatu bagian daripada keluarga besar Polres Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru