Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Sambut Kunjungan FKUB Kalteng

  • Oleh Asprianta
  • 15 September 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang didampingi sejumlah pejabatnya menyambut kunjungan rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kunjungan pihak FKUB Kalteng ke kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat belum lama ini untuk bersilaturahmi dengan kepala daerah (Bupati Pulpis) dan pengurus FKUB daerah setempat.

"Kami rombongan dari FKUB Kalteng mengucapkan terimakasih atas sambutan Ibu Bupati didampingi sejumlah pejabat dan pengurus FKUB Pulang Pisau yang telah berkenan menerima kunjungan kami ini," kata H Wahid Aha selaku Korwil Kapuas-Pulang Pisau.

Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Pulang Pisau, KH Ustadz Suryadi menambahkan tujuan dari kunjungan FKUB Kalteng sendiri selain bersilaturahmi, juga dalam rangka monitoring dalam rangka memberi semangat dan motivasi kepada FKUB Pulang Pisau, agar bersama-sama menciptakan kerukunan antar sesama beragama.

"Karena kerukunan ini sangat mahal, apapun yang kita lakukan dan kerjakan kalau dalam keadaan tidak rukun maka semua itu sulit untuk dicapai," ucapnya.

Oleh karena itu, pesan Ustadz Suriyadi, kerukunan ini perlu dipelihara serta dijaga agar selalu tercipta situasi yang aman, damai dan saling menghargai.

Selain itu, pihaknya juga mengapreasiasi sinergi yang baik bersama FKUB daerah setempat.

"Dan, ini tentu tugas kita bersama. Atas sinergi bersama ini, sehingga selalu terjaganya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pulang Pisau," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pudjirustaty Narang mengapresiasi kunjungan dari FKUB Kalteng yang didampingi FKUB Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya ajang silaturahmi itu sangat penting dalam hal menjaga kerukunan umat beragama adalah tugas semua pihak dalam bingkai kesatuan dan persatuan, dengan Falsafah Huma Betang.

"Saya berterima kasih kepada FKUB Kabupaten Pulang Pisau sejauh ini telah berperan aktif dalam pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama," Pungkas Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. (ang)

Berita Terbaru