Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Ragu Kunjungi Perpustakaan

  • Oleh Nopri
  • 15 September 2022 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Tengah mengajak seluruh masyarakat tidak ragu mengunjungi perpustakaan untuk menumbuhkan minat literasi, guna mencetak generasi cerdas.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Tengah, Luqman Alhakim mengatakan, pihaknya terus berbenah diri, mulai dari  memperbaiki fasilitas baca, jumlah dan keragaman koleksi, maupun layanan-layanan online atau digitalisasi.

"Ini sesuai dengan komitmen Gubernur Sugianto Sabran untuk pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan Tengah. Ini juga sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo yaitu sumber daya manusia unggul, indonesia maju," katanya, Rabu, 14 September 2022.

Menurutnya, dengan adanya peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dirayakan setiap tanggal 14 September di setiap tahunnya, para pegiat literasi dapat menjadi momentum untuk membuat gerakan literasi yang semakin maju dan kreatif.

"Pada hari kunjung perpustakaan, kita  akan bagi-bagi masker dan pin dengan tulisan motivasi untuk makin budaya membaca," jelasnya.

Selain itu, Hari Kunjung Perpustakaan sesuai ketetapan Presiden Soeharto kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan surat nomor 020/A1/VIII/1995 pada 11 Agustus 1995. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru