Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Sambangi Feri Penyeberangan Beri Imbauan Keselamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolairud Polres Kapuas rutin melaksanakan sambang ke feri penyeberangan yang ada di wilayah setempat di Bantaran DAS Kapuas.

Kegiatan tersebut untuk kelancaran dan keamanan masyarakat pengguna jasa transportasi perairan dengan memberikan imbauan keselamatan kepada nahkoda feri penyeberangan.

Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Waryono melalui Aipda Hendrawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud bahwa Polri benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kami memberikan imbauan kepada nahkoda feri penyeberangan agar selalu mengutamakan keselamatan diri, jangan lupa agar nahkoda memperhatikan kondisi cuaca pada saat akan berlayar," katanya, Kamis, 15 September 2022.

Kemudian juga, lanjut dia, agar menyediakan life jacket atau pelampung keselamatan dan tidak membawa muatan melebihi kapasitas.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan kepada masyarakat serta memastikan masyarakat pengguna transportasi air dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib dan nyaman,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru