Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pantai di Sukamara Ini Jadi Prioritas Pengembangan Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 15 September 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, tiga pantai yakni Pantai Tanjung Nipah, Pantai Anugrah dan Pantai Citra Mandiri menjadi prioritas dalam pengembangan pariwisata pantai yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sukamara Nomor 14 Tahun 2022, tentang Rencana Tata Ruang wilayah Kabupaten Sukamara tahun 2012-2032, bahwa kawasan unggulan pariwisata pantai yakni di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

"Hal ini selaras dengan perencanaan potensi pengembangan wilayah bahwa pengembangan pariwisata diarahkan pada kawasan bagian selatan yang disebut sebagai kawasan Jelunci," kata Windu Subagio, Senin, 15 September 2022.

Sehingga, pengembangan pariwisata Pantai Tanjung Nipah, Pantai Anugrah dan Pantai Citra Mandiri menjadi prioritas pengembangan pariwisata, seperti pengembangan seni dan budaya, peningkatan fasilitas sarana prasarana tempat wisata dan pemberdayaan budaya lokal.

"Yang kita harapkan kedepannya menjadi penyumbang pendapatan asli daerah bagi Kabupaten Sukamara," ucapnya.

Bupati Sukamara menambahkan, untuk meningkatkan daya tarik di kawasan wisata, kreativitas masyarakat di sekitar lokasi wisata perlu ditingkatkan. salah satunya bisa melalui kerajinan dan ide-ide supaya dapat manarik minat masyarakat untuk berkunjung.

"Masyarakat di sekitar lokasi itu perlu diberdayakan, kalau ingin meningkatkan pariwisata di daerah kita," ujarnya.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata juga harus berkonsentrasi untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab, untuk memajukan Pantai Tanjung Nipah, Pantai Anugrah dan Pantai Citra Mandiri, tidak dengan berleha-leha, namun harus dengan usaha dan kerja keras.(NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru