Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tangkap 3 Pemuda Pembobol Rumah Kosong

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 15 September 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya – Tim Resmob Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut berhasil meringkus tiga tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) yang menyasar rumah kosong.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati menjelaskan, ketiga tersangka beraksi pada 10 September lalu.

“Ketiganya berinisial MI (24), SM (18) dan AI (24). Mereka beraksi di sebuah rumah kosong Gang Hampahari, Jalan Temanggung Tilung XI, Kota Palangka Raya,” kata dia, Kamis, 15 September 2022.

Pihaknya mengamankan tersangka di 3 lokasi berbeda, yakni Jalan Patimura, Jalan Kecipir dan Jalan G Obos VI.

Aksi kejahatan tersebut dilakukan pada siang hari saat rumah milik korban Irwansyah (46) ditinggalkan dalam keadaan kosong sejak 3 September 2022 lalu.

“Pelaku melakukan aksinya dengan merusak gembok kunci pintu gerbang dan kemudian masuk melalui pintu samping rumah,” tutur Susilowati.

Para pelaku menggasak barang-barang berharga dari dalam rumah korban, yang kemudian beberapa diantaranya berhasil ditemukan petugas saat menangkap ketiganya.

“Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya barang elektronik seperti satu unit TV LCD 18 inch, satu unit generator, 2 laptop, 1 DVD player, satu kipas angin, satu penanak nasi dan satu setrika,” terangnya.

Selain itu, beberapa peralatan rumah tangga juga diembat oleh para pelaku dari dalam rumah korban seperti tabung gas berukuran 5,5 kg dan 3 kg, dua buah ambal serta sebuah selimut.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku kini harus mendekam di Polsek Pahandut untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru