Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sediakan Bantuan untuk PPKS

  • Oleh Hendri
  • 15 September 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang termasuk dalam kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza mengatakan,  jumlah paket sembako yang akan disalurkan tersebut berjumlah 250 paket. Setiap paket sembako tersebut akan dibagi ke lima kecamatan.

“Adapun 250 paket sembako untuk PPKS ini akan kami salurkan secara bertahap di setiap kecamatan. Kemaren kami memulai penyaluran bansosnya dari kecamatan Pahandut,” katanya, Kamis 15 September 2022.

Dia menjelaskan masyarakat yang termasuk dalam kategori PPKS penerima manfaat ini ialah warga penyandang disabilitas terlantar, lansia terlantar dan anak terlantar. Mereka selaku penerima manfaat ini memang sudah terdata oleh pihak Dinsos.

Selain itu, Nyta juga menyebutkan bahwa penyaluran Bansos ini merupakan bentuk perhatian serta komitmen Pemko Palangka Raya terkait kesejahteraaan warganya.

“Oleh sebab itu, harapan saya semoga dengan adanya bantuan ini nantinya dapat mengurangi beban para PPKS yang ada di Kota Palangka Raya ini,” tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru